MASYARAKAT JURUAN DAYA ANTUSIAS MENGECEK NAMANYA DI DPS

Insert: Masyarakat saat mengecek namanya di Daftar Pemilih Sementara

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Paniitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Juruan Daya meminta seluruh anggota PPS dan kelurahan mengumumkan dan menempel Daftar Pemilih Sementara (DPS)  Pilgub Jawa Timur 2018. Hal tersebut merupakan instruksi dari KPU  supaya masyarakat bisa mengecek langsung nama nama mereka. (24/3).

Ketua PPS Juruan Daya, Munir mengatakan, dengan penempelan DPS di papan pengumuman masing-masing TPS yang tersebar di Desa Juruan Daya, masyarakat dihimbau aktif memberikan masukan. Dan melihat langsung nama-nama mereka di papan informasi, Artinya jika namanya belum terdaftar dalam DPS, maka disarankan segera melapor ke PPS desa Juruan Daya. Pelaporan atau masukan dari masyarakat dibuka selama 10 hari, mulai Sabtu (24/3/2018) hingga Senin (2/4/2018).

“DPS sudah di tempelkan atau diumumkan di papan informasi di tiap TPS dan masyarakat menyambut baik dengan kinerja PPS Juruan Daya,  contoh di tps 6 satu jam kemudian DPS di tempat ternyata banyak masyarakat yang silih berganti melihat nama nama mereka”.

Ini butuh peran serta masyarakat, terutama dari Panwas Desa atau PPL juga termasuk tim kampanye. Silahkan nanti menggerakkan seluruh pendukung, pengusung untuk cek DPSnya, apakah sudah masuk apa belum namanya,” ungkap munir

Sementara itu, divisi sosialisasi bagian staff Moh Mohdi S. pd.  mengatakan akan mengawal Pemilihan Umum dalam mensukseskan Pilgub Jatim 2018, terutama mengenai DPS sebelum nantinya ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kami dari PPS akan mengawal, karena satu pemilih pun sangat berharga. Sehingga tidak boleh ada satu orang pun di Desa kami yang tidak terdaftar di DPS sampai DPT nanti,” kata pak Nasir selaku Sekretaris.

Dijelaskan pula oleh Munir selaku ketua PPS.  Bahwa pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan PPL, PEMDES, tokoh masyarakat dan TIMSES supaya tidak ada satupun yang tidak terdata warga Desa Juruan Daya. PPS Juruan Daya menginginkan semua masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai perundang_undangan.

PPS Juruan Daya juga menghimbau jika masyarakat menemukan nama yang belum terdaftar di DPS untuk segera mendaftar memberikan informasi ke PPS.  Supaya di masukkan di Daftar Pemilih Tambahan DPT seblum di jadikan DPT. (Lee_terate/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *