MANFAATKAN WARUNG, PPK BATUAN ADAKAN RAKOR DAN BIMTEK DENGAN PPS

Batuan, kpud-sumenepkab.go.id – Hari jumat (29/12) PPK Batuan lakukan Rapat kordinasi dan bimbingan teknis Berbasis warung kopi kepada seluruh ketua PPS di kecamatan batuan. Rapat Kordinasi yang dilaksanakan di bharung sabu jumat sore pukul 15.00 WIB berlangsung santai dan penuh rasa kekeluargaan. Materi yang disampaikan berkaitan langsung dengan pemutahiran data pemilih dan sosialisasi dalam rangka memaksimalkan tingkat partisipasi masyarakat .

Disinggung soal tempat yang tidak lazim, yaitu di warung kopi, Ketua PPK Batuan , Latiful Vikri menilai bahwa suasana santai memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap daya serap peserta terhadap materi rakor dan bimtek yang sedang berlangsung.

Edi wahyudi menambahkan, kompleksitas sasaran sosialisasi baik segmentasi pemilih dan geografi wilayah dinilai cukup membutuhkan atensi khusus, sehingga dirasa perlu upaya yang lebih masif melakukan tahapan tahapan sosialisasi kepada semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

“target utama kita adalah memaksimalkan tingkat partisipasi masyarakat, maka dari itu kita briefing semua ketua PPS agar program sosialisasi lebih efektif dan efisien. Mengingat kecamatan batuan merupakan wilayah pinggiran yang tingkat kesadaran masyarakat tentang pemilihan patut dipertanyakan”

Bidang mutarlih, Ahmadi menegaskan, dalam proses pencoklitan di lapangan harus betul betul riil dan akurat. Tidak cukup selesai diatas meja, karena beberapa TPS di batuan perlu dikawal secara khusus terutama di wilayah perumahan batu kencana. “saya tidak ingin human error terjadi lagi di kecamatan batuan, utamanya soal pendataan. “ tegasnya singkat.

Kegiatan RAKOR dan BIMTEK terlaksa sesuai harapan tanpa kendala apapun, semua peserta siap mengawal tahapan pemilihan gubernur dan wakit gubernur 2018 guyub rukun dan berkualitas (PPK.Batuan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *