MALAM JUM’AT PPS DESA PATEAN MELAKUKAN SOSIALISASI PILGUB 2018

Batuan, kpud-sumenepkab.go.id – PPS Desa Patean melakukan Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Timur Tahun 2018 di acara Kumpulan Yasin dan Tahlil pada pukul 19.30 WIB. (22/02).

Malam Jum’at memang menjadi kebiasaan Umat Muslim di Kabupaten Sumenep untuk mengadakan kegiatan Mengaji mendalami ilmu Agama. Kegiatan tersebut dilakukan dengan melalui berbagai cara seperti Tahlilan, Yasinan dan lain-lain.

Kali ini kegiatan keagamaan pada malam Jum’at dimanfaatkan oleh PPS Desa Patean untuk menyampaikan informasi betapa pentingnya Pemilihan Umum bagi bangsa Indonesia, yang sejak kelahirannya telah melakukan proses Memilih dan menetapkannya dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai Negara Demokrasi.

Menurut Edi Wahyudi (Divisi SDM, Sosialisasi dan ParMas) selaku PPK Kecamatan Batuan yang juga hadir dalam kumpulan tersebut mengatakan, bahwa gerakan Sosialisasi ini juga ditujukan agar masyarakat mengetahui tentang Tahapan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Timur Tahun 2018. Tahapan yang sudah dilakukan oleh PPS Desa Patean adalah Tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Daftar Pemilih yang sudah dilakukan oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) secara door to door, dari rumah ke rumah untuk melakukan proses mendata Pemilih.

Sosialisasi ini di hadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Perangkat Desa dan masyarakat yang tergabung dalam Kumpulan tersebut yang berjumlah 39 Anggota (ED/Su/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 7 =