MALAM HARI TETAP SEMANGAT DALAM MELAKUKAN RAPAT PLENO TERBUKA

Insert: Suasana Rapat Pleno Terbuka Oleh PPS Desa Babbalan.

Batuan, kpud-sumenepkab.go.id – 06 Maret 2018. Rapat Pleno Terbuka dalam hal Penyampaian dari Hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) Data, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur 2018, di Desa Babbalan berlangsung di Sekretariat PPS Babbalan, pada Tanggal 06 Maret 2018 jam 19:00 WIB sampai selesai.  Rapat Pleno terbuka ini di hadiri oleh semua Elemen yang terkait, yaitu PPL, PPK, PPS, Sekretariat. PPS, PPDP serta di hadiri oleh Perangkat Desa Babbalan.

Dalam Sambutan yang disampaikan oleh Ketua PPS Babbalan Dipto Muhlis, adalah hasil dari Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP), di Desa Babbalan sebanyak 584 untuk Pemilih Laki-Laki dan sebanyak 651 untuk Pemilih Perempuan, dengan Rincian Jumlah Pemilih Baru sebanyak 16 , Pemilih yang tidak Memenuhi Syarat sebanyak 64, sedangkan Perbaikan Data Pemilih sebanyak 13, yang tersebar di semua TPS Babbalan, sesuai dengan Rincian Formulir A. B. 1-KWK. Di TPS 02 Desa Babbalan terdapat Pemilih Non e-KTP sebanyak 2 Pemilih. Jadi hasil dari keseluruhan Daftar Pemilih yang tercantum dalam A. KWK Desa Babbalan sebanyak 1235 Pemilih dengan Rincian, sebagaimana yang telah di tuangkan di atas.

Ketua PPS Babbalan juga menyampaikan, bahwa Hasil dari semua ini, adalah berkat Kerja Sama Tim yang saling melengkapi satu sama lainnya. Kekompakan ini tentunya tidak akan berhenti di sini saja, melainkan berjalan sebagaimana mestinya. Ini adalah langkah awal kita ke depannya, untuk lebih giat lagi dalam bekerja. Dan Tingkat Profesional kita akan di uji nanti di saat Detik-Detik Hari Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018.

Ahmadi (Divisi Mutarlih) PPK Batuan mengatakan,” Bahwa PPS Babbalan telah mengikuti Intruksi Kerja yang diberikan oleh KPU, sebagai Pedoman dalam Pengisian dari Hasil Pencoklitan, yang di lakukan oleh PPDP Desa Babbalan. Dan Hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) Data Desa Babbalan telah memasuki Babak Final, di mana nantinya akan di Terbitkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh KPU, dengan demikian akan di ketahui Data-Data yang sudah di himpun oleh Teman-teman PPS Babbalan, telah ter Cover atau belum. Mudah-mudahan semua hasil akhir ini, sesuai dengan Instruksi Cara Kerja yang telah di berikan oleh KPU sebelumnya,” (ED/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *