MALAM HARI BUKAN ALASAN UNTUK TIDAK MENCOKLIT BAGI PPDP TPS 1 PPS BANUAJU BARAT

Insert: petugas PPDP saat melakukan pencoklitan di malam hari

Batang-Batang, kpud-sumenepkab.go.id –Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) TPS 2 Desa Banuaju Barat Dusun Jurang Ara Deje, saudara Asmoni tidak kenal lelah, malam hari bukan alasan untuk tidak melakukan pencoklitan mendatangi rumah warga. (30/1)

Asmoni mengatakan selama tidak ada larangan atau aturan yang mengikat tentang boleh dan tidaknya mengcoklit di malam hari. Tentu, lebih nyaman di malam hari, karena bisa ketemu dengan warga yang bersangkutan secara langsung, kalau siang hari kebiasaan warga Desa bekerja seharian, juga kemungkinan tidak sering ada di rumah.

Malam hari identik dengan gelap, kekhawatiran segala kemungkin di jalan, perasaan takut akan bahaya tidak membuat PPDP TPS 2 gentar akan kemungkinan yang akan terjadi. Kan ada senter membantu menerangi jalan, begitu imbuhnya.

Hal yang sama disampaikan oleh ketua PPS Banuaju Barat Moh. Hasan kepada PPDP TPS 2 bahwa mencoklit siang hari dan dilanjut sampai malam hari itu sangat bagus. Cuman, untuk malam hari paling tidak PPDP TPS 2 saudara Asmoni bisa membagi waktu, jam 7 berangkat melakukan coklit, jam 10 pulang.

Kedua, diusahakan untuk tidak terlalu malam dan bersikap yang sopan dan santun untuk jadi bekal selamat dalam perjalanan. Ketiga, tanda pengenal juga diusahakan jangan sampai lepas dari leher, sebagai bukti bahwa PPDP TPS 2 mendatangi rumah warga supaya tidak dicurigai orang nakal. (Er-na/ZW/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *