LOGISTIK APD PPDP UNTUK KEPULAUAN SUMENEP MULAI DIDISTRIBUSIKAN

SUMENEP, kupud-sumenepkab.go.id – Sejumlah logistik alat pelindung diri (APD) untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPD) yang akan digunakan dalam melaksanakan pemutakhiran data pemilih mulai didistribusikan, terutama ke kecamatan di wilayah kepulauan, yaitu Kecamatan Arjasa, Kangayan dan Sapeken, Minggu (12/7/2020).

Logistik tersebut akan digunakan petugas PPDP saat coklit, seperti topi, ban lengan, pelindung wajah, hand sanitaizer, thermogun, dan sejumlah logistik kebutuhan coklit semisal buku kerja, tanda pengenal, formulir, stiker dan sejumlah kebutuhan logistik penanganan penularan Covid-19 dan yang lainnya.

“Pengiriman logistik APD PPDP terutama ke wilayah kepulauan bisa dilakukan hari ini menyesuaikan dengan jadwal kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) 1 yang akan berangkat menuju Pulau Kangean,” kata A. Warits Ketua KPU Sumenep.

Menurut Warits, wilayah kepulauan didahulukan agar seluruh kebutuhan yang menjadi hak PPDP di daerah kepulauan bisa sampai sebelum tanggal 15 Juli 2020. Logistik itu nantinya akan dikirim ke PPK masing-masing, setelah itu dibagikan kepada PPS kemudian dilanjutkan ke PPDP.

“Karena saat ini pemilihan ditengah pandemi, cukup banyak jenis logistik yang dikirim dan itu membutuhkan kerja ekstra kawan-kawan dibawah. Menghitung kembali lalu distribusi dengan tepat,” jelasnya.

Sedangka logistik untuk daerah daratan, Warits juga menjelaskan, juga sudah mulai didistribusikan ke masing-masing kantor PPK. Karena barang yang dibutuhkan sudah siap agar segera didistribusikan ke bawah dan segera sampai ke petugas PPDP.

“Kita berharap distribusi ini lancar tanpa kendala sehingga pada tanggal 15 Juli 2020, APD yang dibutuhkan PPDP bisa dipakai saat akan melakukan coklit ke rumah-rumah penduduk,” pungkasnya. (Humas KPU Sumenep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *