LIBATKAN APARATUR DESA & TOKOH MASYARAKAT, PPS SENDIR GELAR SOSIALISASI ‘AYO CERMATI DPS

Insert: PPS sendir saat sosialisasi Pilgub jatim 2018

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id – Untuk memperoleh data yang akurat, mutakhir dan konprehensif, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sendir Kecamatan Lenteng Sumenep menggelar forum sosialisasi warga ‘Ayo Cermati DPS’  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur 2018. Minggu, (01/04). PPS Desa Sendir, dalam acara tersebut melibatkan semua unsur seperti Kepala Desa, perangkat desa, RT, Kadus, tokoh Masyrakat, Tokoh Agama, tokoh pemuda, Register Desa dan PPL.

Acara yang berlangsung di Balai Desa tersebut, disamping sebagai wadah silaturrahim, juga merupakan rangkaian tahapan yang dilakukan oleh PPS Sendir untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat agar bisa mencermati dan mengoreksi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam Pilgub Jatim 2018.

“Perlu diketahui, DPS Desa Sendir berjumlah 751 orang yang tersebar di 3 TPS di wilayah Desa Sendir, pada kesemapatan ini kami meminta kepada semua pihak khususnya dalam forum ini untuk membantu kami dalam mengecek dan mencermati DPS Pilgub Jatim 2018”. Jelas Sukron, selaku Ketua PPS Desa Sendir dalam sambutannya.

Sedangkan Mudhar, PPL Desa Sendir menyampaikan, dari hasil pengumuman DPS semua pemilih sudah masuk dalam DPS, hanya ada 4 warga yang tidak ada keterangan disabilitasnya sehingga tidak perlu ada perubahan daftar baik penambahan atau pengurangan.”Saya selaku PPL sangat mengapresiasi kinerja temen-teman PPDP dan PPS”. Tegasnya.

Sementara Ahmad Kifli selaku Kepala Desa Sendir berharap agar tahapan Pilgub Jatim 2018 di Desa Sendir sesuai dengan Undang-Undang dan Peraturan yang telah diatur oleh KPU, dia juga berharap agar para penyelenggara ditingkat desa bisa bersikap netral sehingga pelaksanaan Pilgub nanti berjalan dengan lancar.

“Saya berharap tahapan Pilgub ini sesuai dengan UU dan PKPU yg ada dan para penyelenggara bisa netral sehingga Pilgub bisa terlaksana dengan baik dan lancar” pungkasnya. (Jeff/Syuk/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *