LIBATKAN APARAT DESA, PPS DESA CANDI SOSIALISASIKAN PEMILU SERENTAK

Insert: PPS candi saat sosialisasi Pemilu 2019

Dungkek, kpusumenep.go.id – Pesta demokrasi sudah di depan mata. Tahapan demi tahapan telah dilakukan oleh penyelenggara di tiap tingkatan. KPUD Kabupaten Sumenep melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dungkek, yang dimotori oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Candi lakukan kegiatan sosialisasi. Hal ini dilakukan agar informasi tentang pemilihan serentak 2019 tersampaikan kepada masyarakat, bertempat di Balai Desa Candi, (21/1).

Panitia Pemungutan Suara Desa Candi menggandeng Aparat Desa, guna pemerataan informasi kepemiluan dapat tersampaikan secara menyeluruh dan merata. Dengan begitu bak gayung bersambut; sehingga pada hari pelaksanaan pemilu serentak, tanggal 17 April nanti masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya, tidak lagi kebingungan karena sudah dibekali pengetahuan oleh Aparat Desa.

“Kami Aparat Desa akan menyampaikan informasi berkaitan dengan pemilu 2019 kepada masyarakat Desa,” ujar Abdul Hamid salah satu Aparat Desa Candi peserta sosialisasi. Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Candi sosialisasikan kepada perangkat Desa, salah satu tujuannya adalah, agar para perangkat Desa juga ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan pemilu 2019 kepada masyarakat. Sehingga tingkat kehadiran pada pelaksanaan pemungutan suara masyarakat desa yang datang ke TPS signifikan.

Senada dengan itu Lasman Kepala Dusun Gunung II, mengatakan,” dengan adanya sosialisasi ini, kami sangat terbantu untuk menjawab pertanyaan masyarakat yang berkaitan dengan pemilu 2019″. Memang pemilu 2019 berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Bagi masyarakat awam diperlukan penjelesan detail sebab banyaknya surat suara yang digunakan.

Aliyanto Ketua PPS Desa Candi beharap,” dengan adanya sosialisasi pemilu 2019 kepada aparat dan perangkat Desa dapat menjadi ketuk tular sehingga masyarakat yang jauh dari hiruk pikuk media sosial dapat menerima informasi tentang pemilu 2019 dengan baik. Saya berharap kepada para Aparat dan Perangkat Desa Candi untuk mengedukasi masyarakatnya tentang pemilu 2019 sehingga menjadi pemilih yang cerdas,” Pungkasnya. (rif/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *