Lewat Rapat Pleno, PPS Sentol Daya Sahkan DPHP

Pragaan-Sentol Daya,-. Senin (31/8) pukul 15.00 WIB, Panitia Pemungutan Suara Desa Sentol Daya menggelar rapat pleno terbuka. Selain dihadiri oleh Anggota dan Staf PPS, pertemuan tersebut dihadiri pula oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih, Pengawas Kelurahan/Desa, serta tokoh masyarakat setempat. Pada rapat itulah Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemilihan dibahas dan juga disahkan.

Fitriyatin selaku anggota PPS Devisi Perencanaan Teknis dan Data menjelaskan bahwa daftar pemilih di desanya sebanyak 2501 pemilih. “Dari angka tersebut, terdapat sembilan orang pemilu, 145 pemilih tidak memenuhi syarat, serta ada delapan orang yang datanya perlu diperbaiki,” ujar Fitri, sapaan akrabnya. Ia juga menambahkan bahwa pemilih tersebut akan disebar ke dalam tujuh tempat pemungutan suara.

“Data Pemilih ini nanti akan kita serahkan ke Komisi Pemilihan Umum Sumenep melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pragaan agar bisa ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS), doakan semoga semua proses berjalan lancar,” imbuh Herzi, anggota PPS Devisi Logistik dan Sosialisasi sembari diamini oleh peserta rapat. Pada rapat tersebut dilangsungkan pula penyerahan honorarium petugas PPDP sekaligus sebagai tanda bahwa tugas mereka telah selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *