LEMBUR MENJADI JALAN UNTUK MEWUJUDKAN HASIL COKLIT YANG MAKSIMAL

Insert: Suasana Kerja PPS Dan PPK Rubaru Di Malam Hari

Rubaru,kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rubaru, telah mengadakan Rapat Kerja bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Rubaru. Rapat Kerja yang diletakkan di Pendopo Kecamatan Rubaru tersebut dihadiri oleh seluruh Anggota PPK-PPS se-Kecamatan Rubaru (18/02/2018).

Kegiatan yang dimulai jam 09.00 WIB ini terasa istimewa karena di hadiri langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep A. WARITS, S.Sos. Dalam sambutannya beliau berpesan di dalam melaksanakan semua Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 agar senantiasa mengikuti Peraturan dan Petunjuk Teknis yang ada. Beliau menambahkan selain KPPS, PPS merupakan ujung tombak Penyelenggara di Tingkat Desa/Kelurahan. Oleh karena itu, abtinah nyembeeh ka panjenengan untuk betul-betul bekerja mengikuti aturan dan tidak terpengaruh dengan godaan-godaan yang dapat menyebabkan Pelaksanaan Pilkada kali ini menjadi kacau balau.

Dalam sambutan yang lain, Ketua PPK Rubaru Wardi, M.Pd.I mengingatkan agar kegiatan Pencoklitan yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) betul-betul diawasi dan dievaluasi oleh seluruh PPS supaya nanti hasilnya sesuai dengan harapan kita bersama. “kami tidak mau nanti setelah Pelaksanaan Coklit ini selesai masih ada temuan-temuan yang mengindikasikan kalau PPDP tidak bekerja secara maksimal” timpalnya.
Acara yang juga diisi dengan pemaparan tata cara Perekapan oleh Divisi Perencanaan dan Data PPK Rubaru Sirajuddin ini akhirnya diakhiri dengan kegiatan Pengecekan Pengisian Buku Kerja PPS yang dilakukan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep beserta seluruh Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rubaru.
Dalam rangka menindaklanjuti hal tersebut, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Karangnangka pada malam harinya, Minggu 18/02/2018 bersama seluruh Staf PPS dan PPDP melakukan Evaluasi Tahap akhir Pelaksanaan Pencoklitan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut PPL Desa Karangnangka saudara Suryadi.

Kegiatan yang dimulai jam 19.30 WIB ini di letakkan di Pendopo Balai Desa Karangnangka dan diadakan untuk mewujudkan hasil Pencoklitan yang maksimal. “Walau harus lembur siang-malam bagi kami tidak menjadi soal, yang penting hasil Pencoklitan yang dilakukan oleh teman-teman PPDP khususnya di Desa Karangnangka ini nantinya tidak mengecewakan” ucap Miftahol Arifin, Sekretaris PPS Desa Karangnangka (Jm/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *