LANTIK KETUA KPPS; KETUA PPS AENGMERAH BERIKAN PEMBEKALAN

Insert: PPS Aengmerah saat menganbil sumpah janji sebagai pelaksana KPPS

Batuputih,kpu-sumenepkab.go.id – Pelantikan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Aengmerah dimanfaatkan sebagai ajang koordinasi sekaligus pembekalan. Kegiatan ini dilaksanakan di sekretariat PPS Aengmerah, Rabu, 30/05/2018. Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an dilanjutkan dengan pembacaan SK KPPS oleh Sekretaris PPS Aengmerah, Bapak Atlan. Pengambilan sumpah dipandu oleh Ketua PPS Aengmerah, Mas’ad, S.Pd dilanjutkan dengan sambutan dan pembekalan.

Dalam sambutannya, beliau menegaskan kepada para ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menjaga integritas sebagai penyelenggara, memegang teguh sumpah jabatan yang sudah diucapkan dengan khidmah demi suksesnya penyelenggaraan pemungutan suara, khususnya di Aengmerah.

“Saya percaya Saudara-saudara akan menjaga integritas dan sumpah jabatan yang saudara-sauadara ikrarkan barusan. Saya berharap kapasitas dan integritas yang dimiliki Saudara-saudara ketua bisa mengantarkan penyelenggaraan pemungutan suara ini berlangsung sukses seperti harapan kita semua”, ungkapnya.

Selain pengarahan-pengarahan seputar penyelenggaraan pemungutan suara, Ketua PPS juga meminta agar ketua KPPS bukan hanya bertugas mensukseskan Pilgub, lebih dari itu, ia berharap agar para ketua KPPS bisa membimbing para anggotanya, sebagai bekal di Pemilihan Umum 2019.

“selain mensukseskan Pemilihan Gubernur Jatim ini, saya berharap Saudara-saudara menjadi pembimbing bagi anggotanya untuk dipersiapkan sebagai ketua-ketua KPPS di Pemilihan Umum 2019. Karena, kemungkinan besar jumlah TPS di Aengmerah akan bertambah dua kali lipat dari jumlah TPS Pilgub Jatim ini. Itu artinya, kebutuhan akan penyelenggara juga akan bertambah sesuai jumlah TPS”, tambahnya.

Selain dihadiri oleh PPS, Sekretariat, dan Ketua KPPS, tampak hadir pula PPL Desa Aengmerah, Sunarto, S.Hum. (Mz_ade99/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *