KURANGI ANGKA GOLPUT, PPS ANDULANG NIMBRUNG BERSAMA POKTAN

Insert : PPS Andulang Sosialisasi bersama Kelompok Tani

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id – Pilgub Jatim tak lama lagi akan segera digelar. Namun sepertinya sebagian masyarakat, belum sepenuhnya antusias menyambut Pesta Demokrasi yang 5 Tahun sekali digelar. Kpu Sumenep mengintruksikan kepada seluruh PPK dan PPS yang terlibat di dalamnya, agar supaya mensosialisasikan kepada masyarakat dalam bentuk apapun.

Antisipasi PPS Andulang saat ini mensosialisasikan lebih Progresif lagi, dengan nimbrung bersama Kelompok Tani (POKTAN). Hal ini adalah salah satu cara agar masyarakat semakin yakin, bahwa hadir ke TPS adalah kewajiban.sekitar 2000 lebih masyarakat Andulang yang memiliki Hak Pilih pada 27 April mendatang. Namun sebagian masyarakat belum mendengar Informasi. Karena wilayah Pedesaan yang terpencil susah mengakses perkembangan Informasi.

Ruslan menuturkan,” bahwa Perubahan kepemimpinan berada di tangan Bapak Ibu. Baik tidaknya Negara adalah Suara dari Rakyat.Maka dari itu Pemilih harus dapat memahami dan menggunakan Hak Pilihnya dengan baik.

Sahrawi menambahkan,” bahwa pertemuan kali ini 29 Maret 2018, adalah bentuk Sosialisasi kepada masyarakat, agar supaya Bapak Ibu menjadikan Pemilu semakin baik dan berkualitas. Semakin cerdas memilih, mana yang layak menjadi Pemimpin Masa Depan. ‘Dan yang paling penting tidak Golput,” Tegas Sahrawi.

Dari celutukan warga, bisa disimpulkan, bahwa dari Sosialisasi ini, merupakan pengalaman yang jarang didapat dari Pemilu sebelumnya. Mereka mengungkapkan,” bahwa dari pemaparan tersebut, kesadaran menggunakan Hak Pilih itu wajib dan perlu. Dan Golput bukan Pilihan.(Fth/pps Andulang/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *