JELANG PILKADA, KPU JAWA TIMUR DATANGI KPU SUMENEP

insert : Miftahur. Rozak ( tengah berbaju batik kuning)  Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur  saat berkoordinasi dengan komisioner KPU Kabupaten Sumenep

kpusumenep.go.id,-. Setelah melakukan monitoring ke KPU Kabupaten Pamekasan, Anggota KPU Provinsi Jawa Timur Korwil Madura Miftahur Rozaq melakukan monitoring dan supervisi ke KPU Kabupaten paling timur di Madura, Selasa (1/10/2019). Monitoring dan supervisi kali ini lebih ditekankan pada kesiapan KPU Sumenep menghadapi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep pada Pemilihan Umum Serentak tahun 2020 mendatang.

“Kita hanya ingin memastikan proses penandatanganan NPHD untuk pilkada Sumenep sudah siap,” katanya.

Selain itu, Rozaq juga menekankan tentang pentingnya sinergisitas komisioner KPU dan sekterariat, terutama pada saat memasuki tahapan pilkada. Meningkatkan koordinasi yang intens dengan seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Sumenep supaya pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep mendatang bisa berjalan dengan baik, aman dan sukses. sehingga semakin meneguhkan bahwa Kabupaten Sumenep menjadi satu-satunya kabupaten di Madura yang minim permasalahan.

“Persiapan yang matang akan menghasilkan kerja yang maksimal,” jelasnya.

Terakhir Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim itu menanyakan kesiapan KPU Kabupaten Sumenep dalam rangka pemeriksaan BPKP, diharapkan semua hal yang diperlukan untuk dilengkapi agar nantinya tidak ada permasalahan yang berarti.

“Sangat penting dipersiapan segala sesuatunya dengan maksimal terkait dengan rencana BPK akan melakukan pemeriksaan ke KPU Sumenep,” tegasnya.

Kunjungan kemudian ditutup dengan foto bersama dengan komisioner KPU dan sekretariat KPU Kabupaten Sumenep. (Hr/raf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *