KPU SUMENEP DAMPINGI PPDP COKLIT KYAI SEPUH DI BATANG-BATANG

Insert: petugas PPDP saat melakukan pencoklitak di kediaman KH. Abd Madjid Ilyas 

Batang-Batang, kpud-sumenepkab.go.id– Sebagai upaya merealisasiakan Kegiatan Gerakan Coklit Serentak, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Mencocokan dan Meneliti (Coklit) salah satu Kyai sepuh di Batang Batang Daya, Abd. Madjid Ilyas selaku Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum. Pencoklitan tersebut didampingi oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panwas dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep. (20/01).

Moh. Rusydi selaku ketua PPS Batang Batang Daya menyampaikan bahwa pendampingan tersebut diharapakan dapat meminimalisir kesalahan yang mungkin terjadi demi suksesnya Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Timur mendatang. “Kebetulaan PPDP yang bertugas mencoklit di kediaman Pak D. belum berpengalaman sebelum sebelumnya, jadi biar tidak ada kesalahan.” Ujarnya.

Sementara menurut Hosnol selaku pencoklit merasa sangat gembira dengan adanya pendampingan langsung oleh KPU kabupaten Sumenep, hal itu karena dirasa dapat mempermudah tugasnya. “Iya, bagi saya ini kesempatan yang luar biasa, selain dapat bertemu dan mendapat bimbingan langsung dari anggota KPU Sumenep, Saya merasa tidak gugup saat berkomunikasi dengan beliau, secara beliau kan seorang Kyai, saya takut salah ngomong. ntung ada para KPU” Katanya sembari tersenyum. (I_K/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *