KPU VERIFIKASI FAKTUAL DPP PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA (PSI)

Jakarta, kpu.go.id – Hari ini,  Rabu (20/12) Tim Verifikasi Faktual KPU RI usai mendatangi DPP Perindo tim verifikasi faktual tepat pukul 14,10 WIB tiba di Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jalan Wahid Hasyim Gondangdia Jakarta.

Verifikasi faktual yang dilakukan di DPP PSI, tak jauh berbeda dengan verifikasi yang dilakukan di DPP Perindo.

Pengecekan yang pertama kepada DPP PSI, pengecekan keberadaan pengurus inti, ada Ketua Umum, ada Sekjen dan Bendahara Umum, kami mohon untuk diberikan dokumennya berupa KTP dan KTA.

Selanjutnya mencocokan Ketua Umum, nama, warga negara Indonesia, punya KTP artinya akan terdata dalam data pemilih KPU, kedua Ketua Umum juga merupakan anggota dari PSI, bukan dari anggota dari partai lain.

Untuk item pertama PSI bisa disimpulkan memenuhi syarat (MS), item kedua adalah keterwakilan perempuan, 6 (enam) orang dari 9 (sembilan) orang pengurus untuk memperlihat KTP dan KTA.

Setelah dilakukan pengecekan terkait Keterwakilan perempuan dari PSI, untuk sementara ini terkait item kedua sementara ini KPU hanya bisa verifikasi terhadap 5 orang dari 9 orang pengurus itu setara dengan 55 persen, jadi untuk item kedua KPU menyatakan memenuhi syarat (MS).

Selanjutnya verifikasi kantor domisili, dimana KPU memastikan DPP PSI berada di Pusat, KPU menyatakan memenuhi syarat (MS), sesuai dengan rangkaian tim verifikasi faktual terhadap 3 (tiga) item KPU nyatakan mememnuhi syarat (MS). (dosen.teks/KPU FOTO/dosen/Hupmas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *