KPU SUMENEP; VERIFIKATOR LAPANGAN TAK KENAL WAKTU LAKSANAKAN TUGAS

Guluk Guluk, kpud-sumenepkab.go.id – Verifikasi faktual keanggotaan parpol di wilayah kecamatan Guluk Guluk, dilakukan pada tgl 21 dan 22 desember tahun 2017 oleh verifikator lapangan perempuan, Mas’uda. Ada beberapa desa yang harus didatanginya terkait keanggotaan nya di partai tertentu dalam hal ini PSI dan partai PERINDO. Adapun desa yang datangi antara lain: desa guluk2, ketawang laok, pordapor, bragung, dan desa batu ampar.

Pada saat Uda berkunjung ke desa bragung tempat tinggal Muhasib, orang yang terdata dalam verifikasi keanggotaan parpol, ia disambut dengan sopan dan hangat penuh kekeluargaan. Saat diminta konfirmasi terkait keanggotaannya di salah satu parpol, Muhasib mengatakan “kauleh tak ngidheng ka partai partai, mak bisah nyamanah kauleh bendheh neng partai ghinekah padahal kauleh tak pangrasah deddih anggota.” Terangnya dengan menggunakan bahasa maduranya.

Perjalanan Uda tentu sangatlah melelahkan, selain medan yang sangat susah dilalui, harus turun gunung naik gunung, jalan tidak beraspal, jalan setapak, bebatuan dan cuaca yang kurang mendukung. Tapi ia ikhlas demi tugas dan alhamdulillah selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan. (PPK.Guluk2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *