KPU SUMENEP; VERIFIKASI FAKTUAL TERHADAP ANGGOTA PARTAI PSI

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Dari tanggal 20 Desember 2017 lalu, petugas verifikator lapangan telah melaksanakan kegiatan verifikasi faktual keanggotaan parpol. Ada beberapa anggota yang mengakui, ada yang tidak mengakui, dan ada juga yang tidak bisa ditemui saat didatangi oleh petugas.

Menindaklanjuti hal tersebut, KPU Sumenep meminta kepada petugas penghubung, agar partai PSI menghadirkan anggota-anggotanya yang tidak bisa ditemui pada saat kegiatan verifikasi faktual berlangsung.

Hari ini (1/12), KPU Sumenep yang berangotakan Ketua KPU dan anggota KPU divisi Hukum didampingi oleh beberapa Kasubbag dan staf mendatangi kantor Partai PSI untuk menanyakan langsung kepada orang yang bersangkutan terkait kebenaran keanggotaannya.

Kegiatan verifikasi faktual kali ini juga dihadiri oleh Ketua Panwaslu Sumenep untuk menyaksikan dan mengawasi prosea verifikasi faktual yang dilaksanakan oleh KPU Sumenep.

Dari beberapa anggota yang dihadapkan ke KPU Sumenep, masih ada anggota yang tidak dapat hadir. Untuk itu KPU Sumenep memberi kesempatan kepada partai PSI untuk menghadirkan anggota yang tidak dapat ditemui ke kantor KPU Sumenep paling lambat tanggal 4 Januari 2018. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *