KPU SUMENEP ; VERIFIKASI FAKTUAL KEPENGURUSAN DAN DOMISILI KANTOR PARTAI PERSATUAN INDONESIA

insert : verifikasi kepengurusan di kantor PERINDO Kabupatan Sumenep

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id. Seperti kita ketahui bahwa untuk sementara ini ada dua partai politik baru di Kabupaten Sumenep yang akan dilakukan verifikasi baik verifikasi kepengurusan dan verifikasi keanggotaan Partai Politk calon peserta pemilu tahun 2019. kedua partai tersebut adalah Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Persatuan Indonesia. kalo kemarin KPU Sumenep telah melakukan verifikasi kepengurusa untuk Partai Solidaritas Indonesia, hari ini rabu (27/12) pukul 09.00 WIB, KPU Sumenep kembali akan melakukan verifikasi kepengurusan dan domisili kantor untuk Partai Persatuan Indonesia.

Pada dasarnya mekanisme dalam pelaksanaan verifikasi kepengurusan dan domisili kantor sama dengan yan dilakukan kemarin kepada Partai Solidaritas Indonesia, jadi kita akan cocokkan data kepenurudsan dan domisili kantor yang kita peroleh dari aplikasi SIPOL KPU dengan data yang ada di lapangan tutur Ach. Zubaidi komisioner KPU Sumenep yang membidangi verifikasi Partai Politik calon peserta Pemilu tahun 2019.

Dipimpin langsung oleh ketua KPU Kabupaten Sumenep A.Warits tim langsung menuju alamat Partai yang ada di data SIPOL. setiba di lokasi tim ferivikasi diterima langsung oleh Ketua Partai Persatuan Indonesia Syarifudin Budiman. Setelah dilakukan penelitian adminitrasi dengan mencocokkan nama yang ada di SIPOL dengan pengurus yang ada, KPU Sumenep akan menuangkan hasil verifikasi kedalam berita acara. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *