KPU SUMENEP; VERIFIKASI FAKTUAL ANGGOTA PARTAI PERINDO

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Sama halnya yang dilaksanakan KPU Sumenep di kantor Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kemarin, hari ini KPU Sumenep mendatangi kantor Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk melaksanakan kegiatan verifikasi faktual keanggotaan partai yang tidak dapat ditemui oleh petugas verifikator lapangan beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan, KPU Sumenep meminta kepada partai politik untuk dapat menghadirkan orang-orang dalam data sampling yang tidak dapat ditemui dan dihadapkan kepada KPU Sumenep untuk dilakukan verifikasi faktual dengan menanyakan langsung kepada orang dimaksud terkait keanggotaannya dibuktikan dengan menunjukkan KTP elektronik dan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Politik. Dalam kegiatan kali ini, Panwaslu Kabupaten Sumenep juga turut hadir guna menyaksikan dan mengawasi kegiatan dimaksud. 

Hanya beberapa anggota saja yang dapat dihadirkan pada kesempatan kali ini, untuk itu KPU Sumenep memberi kesempatan kepada partai politik untuk menghadirkan anggota dimaksud ke kantor KPU Sumenep paling lambat pada tanggal 4 Januari 2018. “Nama-nama anggota partai politik yang tidak dapat ditemui oleh petugas verifikator lapangan dan yang tidak bisa hadir pada hari ini, mohon kepada pengurus partai untuk menghadirkan anggota dimaksud ke kantor KPU Sumenep paling lambat tanggal 4 Januari 2018”, tutur Zubaidi anggota KPU yang membidangi verifikasi partai politik. (Hr/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *