KPU Sumenep Tindak Lanjuti Hasil Bimtek Sistem Informasi Penyelenggara Pemilu

IMG_20160815_132831_HDRFoto: Adi Tri Hartanto, Kasubbag Teknis dan Hupmas selaku operator SIPP sedang menginputkan data penyelenggara pemilu

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Mulai hari ini 15 Agustus 2016, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep berupaya melakukan input data terkait Penyelenggara Pemilu kedalam aplikasi Sistem Informasi Penyelenggara Pemilu (SIPP). Data yang diinputkan meliputi data Komisioner, Data Sekretariat, dan Data badan AdHoc.

Hal ini dilakukan untuk mendokumentasikan secara digital terhadap data keseluruhan penyelenggara selama penyelenggaraan Pemilu di Indonesia khususnya di Kabupaten Sumenep. Hal ini dilakukan supaya data penyelenggara pemilu dapat diakses secara online, dan dapat mengidentifikasi orang yang telah 2 kali menjabat sebagai penyelenggara pemilu.

Target Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep yaitu dapat mendokumentasikan seluruh penyelenggara pemilu mulai dari tahun 2003 hingga sekarang kedalam aplikasi SIPP, paling tidak dalam waktu 1 bulan kedepan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep sudah memiliki dokumentasi digital terhadap penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015 secara lengkap. (ATH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *