KPU SUMENEP; TERIMA BERKAS HASIL VERIFIKASI FAKTUAL KEGANDAAN ANGGOTA PARPOL KEC. NONGGUNONG DAN KEC. GAYAM

Foto: Ach. Zubaidi, anggota KPU Divisi Hukum (kiri) didampingi staf KPU saat menerima laporan hasil verifikasi faktual oleh petugas verifikator lapangan.

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Pada siang hari ini sabtu (11/11) KPU Kabupaten Sumenep menerima laporan hasil pelaksanaan verifikasi faktual terhadap data ganda keanggotaan partai politik oleh petugas verifikator lapangan di Kecamatan Gayam dan Kecamatan Nonggunong. Hingga hari ini sudah ada beberapa petugas verifikator yang telah menyelesaikan tugasnya dan melaporkan hasil kerjanya dalam melakukan verifikasi faktual di wilayah tugasnya.

Verifikasi faktual terhadap data ganda keanggotaan partai politik ditargetkan sudah selesai semua pada saat ini terutama kecamatan di wilayah daratan dan kecamatan di wilayah kepulauan terdekat. Petugas verifikator lapangan menyerahkan formulir verifikasi faktual disertai dengan surat pernyataan dan berita acara yang harus diisi oleh yang bersangkutan.

Selain formulir, surat pernyataan, dan berita acara, petugas verifikator juga harus menyusun laporan kegiatan verifikasi faktual dilengkapi dengan foto dokumentasi saat mendatangi orang yang diduga keanggotaan partai politiknya ganda. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *