KPU SUMENEP ; SOSIALISASI TATA CARA PENGANGKATAN KEMBALI ANGGOTA PPK DAN PPS PILGUB JAWA TIMUR 2018 SEBAGAI PENYELENGGARA PEMILU 2019

Insert : PPK mengisi Kuisioner Penilaian Kinerja.

kpud-sumenepkab.go.id – Didahului dengan sambutan Ketua KPU Sumenep yang diwakili oleh Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data, Rahbini, pagi ini Rabu (21/2)  acara Sosialisasi Tata Cara pengangkatan kembali Anggota PPK dan PPS PILGUB JAWA TIMUR 2018 Sebagai Penyelenggara PEMILU 2019 dimulai. Dalam sambutannya disampaikan bahwa acara ini merupakan Amanat UU no 7 tahun 2107  dan SK KPU RI 31 tentang Pengangkatan PPK pada  Pemilu 2019. Dan saat ini adalah  Evaluasi bagi PPK dan PPS pada Kinerja sebagai Penyelenggara Pemilihan Gubernur 2018. Nantinya akan diangkat  kembali sesuai dengan aturan yang berlaku yaitu hanya 3 orang, kecuali pada Anggota yang  masa kerjanya sudah melampaui  2 periode, tentunya sudah menjadi Konsekuensi untuk tidak bisa lagi diperpanjang sebagai Penyelenggara pemilu 2019.

Materi Sosialisasi disampaikan oleh Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas Abdul Hadi, M.Pd,  dijelaskan tentang panduan Evaluasi dan kinerja  PPK dan PPS, yang didalamnya mencakup penilaian dari berbagai aspek Kinerja tentunya. setelah itu dilakukan Tahap Skoring, dan muara dari semua itu adalah Penetapan kembali 3 orang menjadi Anggota PPK pada Pemilihan Umum 2019, terang Hadi.

Sedangkan Ach. Zubaidi selaku Divisi Hukum, menyampaikan  sesuai dengan perintah Undang-undang bahwa jumlah Anggota PPK untuk Pemilu 2019 adalah 3 orang. Dan saat ini masih digodok tentang 2 staff ahli atau apapun sebutannya yang akan Memback up Kinerja PPK, Intinya adalah Pelaksanaan Pemilu Kada 2018 dan Pemilu 2019 berjalan dengan baik dan sukses tutup nya.

Disampaikan oleh Rahbini, dari hasil Rakor di Surabaya, ternyata banyak juga warga Sumenep yang menjadi penghuni Lapas di seluruh Jawa Timur, maka langkah selanjutnya adalah Petugas di bawah untuk bisa menyisir alamat mereka sehingga mereka bisa menggunakan Hak Pilihnya. (Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *