KPU SUMENEP; SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018 KE SEGMEN PEREMPUAN

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur tahun 2018 malam ini, karena peserta sosialisasi yang digelar KPU Sumenep pada kali ini semua berasal dari segmen pemilih perempuan.

Sosialisasi yang digelar pada hari jum’at (22/12) mulai pukul 20.00 WIB ini bertempat di aula lt. 2 UPT SKP-BKPSDM, Batuan Sumenep. KPU Sumenep dalam mengadakan kegiatan sosialisasi berusaha untuk menyasar seluruh segmen pemilih sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU nomor 8 tahun 2017 yang mengatur tentang sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2018.

Sosialisasi kali ini adalah kegiatan sosialisasi dengan metode tatap muka yang kedua kalinya setelah pada hari sebelumnya dilaksanakan kegiatan sosialisasi di hotel C1-Sumenep dengan peserta yang berasal dari ormas, OKP, dan masyarakat umum.

Metode sosialisasi yang akan dilakukan KPU Sumenep nanti tidak hanya dengan tatap muka, melainkan dengan banyak cara salah satunya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah kegiatan sosialisasi outdoor berbasis komunitas yang ada di wilayah Kabupaten Sumenep. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *