KPU SUMENEP; SOSIALISASI PENGGUNAAN KARTU E-MONEY

petugas bank sedang memberikan sosialisasi penggunaan E-money

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id. Pagi ini Kamis (7/9) kantor KPU Kabupaten Sumenep mendapatkan kunjungan dari salah satu Bank dalam rangka sosialisasi penggunaan kartu e-money. Dijelaskan oleh petugas yang bersangkutan bahwa Kartu e-money perdana dapat dibeli dengan mudah dan tidak memprasyaratkan seseorang memiliki rekening perbankan. Batas nilai uang elektronik yang dapat disimpan paling banyak sebesar Rp1 juta,.

E-Money berbentuk kartu tanpa registrasi data diri pengguna memiliki maksimum saldo Rp 1.000.000, saldo ini tidak berbunga dan tidak dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Kartu ini dapat dipindahtangankan dan bisa diisi ulang (top up) di secara tunai di ATM bank penerbit E-Money atau ATM bersama, mesin EDC, maupun di gerai waralaba yang sdah bekerjasama dengan bank  dan merchant-merchant yang menerima transaksi E-Money.

Penggunaan kartu ini cukup bermanfaat bagi kami para komisioner dan sekretariat, tutur Warits, Ketua KPU Sumenep, karena pemerintah sudah mulai mensosialisasikan bahwa mulai bulan oktober  2017 pengguna jalan tol pembayarannya memakai system pembayaran e money. Apalagi dalam waktu dekat kita akan ada tahapan Pilkada Jatim 2018 dan Pemilu 2019 tentunya mobilitas kita untuk koordinasi maupun rapat ke luar kota akan sering kita lakukan  tandasnya. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *