KPU SUMENEP SOSIALISASI PEMILIHAN DITENGAH PANDEMI LEWAT TELEVISI

SUMENEP, kpud-sumenepkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep melakukan sosialisasi penyelenggaran pemilihan ditengah pandemic melalui media elektronik televisi, Jumat (10/7/2020). Sosialisasi yang dikemas dalam Talk Show Spektrum satu jam itu live melalui JTV Madura yang berkantor di Jl. Jokotole Pamekasan.

Hadir sebagai narasumber saat itu, Rafiqi, Divisi SDM Parmas KPU Sumenep yang dipandu langsung oleh Host Spektrum JTV Madura, Esa Arif. Dalam kesempatan itu Rafiqi bilang, pemilihan serentak lanjutan saat ini berbeda dari pemilihan bupati yang telah digelar tahun-tahun sebelumnya.

“Saat ini penyelenggara tidak hanya berfikir suksesnya penyelenggaraan, tetapi juga berfikir asas keselamatan dan kesehatan ditengah wabah yang masih melanda bangsa ini,” katanya.

Rafiqi menjelaskan, seluruh penyelenggara disamping melakukan sosialisasi tahapan penyelenggaraan, juga melakukan kampanye kesehatan agar seluruh masyarakat terus menjaga kesehatan dan keselamatan, paling tidak sosialisasi memakai masker dan menjaga jarak guna memutus mata rantai virus korona.

“Saat ini sudah masuk tahapan pembenukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), dimana setiap PPDP nanti sejak tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus wajib memakai alat pelindung diri lengkap seperti pelingung wajah, masker dan juga membawa hand sanitizer,” jelasnya.

Dalam dialog intraktif tersebut Rafiqi juga meminta kepada seluruh masyarakat Sumenep untuk terus mendukung semua tahapan yang akan dilakukan KPU Sumenep guna suksesnya pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep.

“Muaranya nanti pada tanggal 9 Desember 2020, seleuruh pemilih di Sumenep agar menggunakan hak politiknya dengan mendatangi TPS terdekat,” harapnya.

Banyak hal yang diperbincangkan saat itu, mulai dari tahapan dan program KPU sesuai dengan PKPU 5 tahun 2020, maupun juga penyelenggaraan pemilihan ditengah pandemic sesuai dengan SE nomor 20 tahun 2020. (Humas KPU Sumenep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *