KPU SUMENEP; SOSIALISASI DEMOKRASI DAN KEBANGSAAAN

sosialisasi-kepemudaan

ketua KPU Sumenep menyajikan materi tentang Demokrasi dan Kebangsaan

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id. menindaklanjuti surat dari organisasi kepemudaan kecamatan Ganding, hari ini jum’at (4/11)  bertempat di Aula MWCNU Kecamatan Ganding, Jl.Raya Sumenep Guluk-guluk, ketua KPU Sumenep A.Warits memberikan materi tentang Demokrasi dan Kebangsaan. Hadir dalam acara  tersebut diantaranya Pengurus MWC NU kecamatan Ganding, Organisasi kemahasiswaan (PMII, HMI dan GmnI), organisasi pelajar (IPNU dan IPPNU), Forpimka Ganding, Tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Lemahnya pemahaman warga tentang apa demokrasi dan  belum maksimalnya partisipasi politik dalam pilkada 2015 kemarin, serta anggapan bahwa berpartisipasi dalam pemilihan itu hanyalah sia-sia. menjadi salah satu titik fokus pembahasan dalam sosialisasi kali ini,ujar warits

Demokrasi adalah jalan bagi kita semua untuk ikut terlibat dalam menentukan ke arah manakan negara ini mau dijalankan, demokrasi juga memberi kesempatan bagi kita semua untuk menyampaikan apa yang kita pikirkan. Dalam even pemilihan itu diwujudkan dalam bentuk pemberian hak untuk memilih bagi warga negara.diharapkan nantinya  Seluruh ormas kepemudaan, kegamaan untuk ikut terlibat dalam meningkatkan kapasitas warga dalam hal politik dan kebangsaan. Dengan adanya sosialisasi ini kami jadi tahu hak dan kewajiban kami sebagai warga negara dalam berperan serta  dalam demokrasi dan kebangsaan tutur ekowanto peserta sosialisasi. (Wr)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *