KPU SUMENEP ; SOSIALISASI BPJS KESEHATAN SUMENEP KE KANTOR KPU KABUPATEN SUMENEP

sekretaris KPU Sumenep ( baju putih) menyerahkan berkas perdaftaran BPJS kesehatan kepada petugas BPJS

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id. Bertempat di ruang pertemuan Kantor KPU Kabupaten Sumenep, dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU dan sekretariat KPU Kabupaten Sumenep, dilaksanakan Sosialisasi BPJS Kesehatan. Sosialisasi disampaikan oleh staff perwakilan BPJS Sumenep Unit Pemasaran Zahratul Jannah,.

Tujuan sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan penjelasan mengenai manfaat dari Program Jaminan Kesehatan Nasional yang akan diterapkan bagi  seluruh Komisioner maupun PPNPN ( Pegawai Pemerintah Non Pegawai negeri ) di lingkungan KPU Kabupaten Sumenep. Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan pula mengenai penanganan terhadap kendala yang mungkin ditemui mengenai masalah perawatan kesehatan.

Intisari sosialisasi ini adalah bahwa Sistem Jaminan Kesehatan Nasional mampu memberikan manfaat yang lebih besar bagi pesertanya. Dengan 3 azas yaitu : Kemanusiaan, Manfaat, dan Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia serta gotong royong. Sesuai dengan yang diungkapkan Zahra  dalam sosialisasi, bahwa pengguna BPJS tidak perlu takut untuk memberikan masukan maupun laporan terkait dengan kinerja BPJS dan dokter maupun  Rumah Sakit penyelenggara karena BPJS adalah milik bersama penduduk Indonesia sehingga masukan yang diberikan pengguna BPJS tentu akan membawa BPJS untuk berbenah dan menuju arah yang lebih baik kedepannya.

Diwaktu yang sama juga diserahkan berkas/ formulir pengajuan sebagai peserta BPJS, yan diserahkan langsung oleh Sekretaris KPU Kabupaten Sumenep Fajar Rahman dan diterima langsung oleh perwakilan BPJS Sumenep Zahratul Jannah.dengan diikutsertakan nya PPNPN seluruh pegawai di lingkungan KPU Kabupaten sumenep, diharapkan bisa memberikan rasa tenang dan nyaman dalam  bekerja bagi seluruh pegawai di KPU Sumenep, tutur Dewiyani selaku Kasubbag Umum. (Hr)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *