KPU SUMENEP; SEGERA DISTRIBUSIKAN BAHAN COKLIT

inset: Suasana sortir bahan Coklit

kpud-sumenepkab.go.id – KPU Kabupaten Sumenep saat ini sedang melaksanakan sortir bahan pencocokan dan penelitian (coklit) Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) yang merupakan rangkaian tahapan penyelenggaraan Pemilu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 kepada PPDP melalui PPK dan PPS ditiap Kecamatan dan Desa/Kelurahan se Kabupaten Sumenep di ruang sekretariat KPU Sumenep Minggu (14/1).

Buku kerja PPDP dan Model A.A.1-KWK tersebut akan digunakan petugas pemutakhiran data pemilih yang insya Allah sesuai tahapan yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Januari hingga 18 Februari 2018 mendatang. Dan didahului peluncuran KPU Mencoklik serentak pada tanggal 20 Januari 2018.

Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan memulai kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) guna pemutakhiran data pemilih hasil analisa dan sinkronisasi Daftar Penduduk Potensial Pemilihan (DP4) dengan Daftar Pemilih Pemilu Terakhir yang telah dikirimkan KPU RI yang kemudian disusun oleh KPU Kabupaten Sumenep,

Diketahui Kegiatan mencoklit ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan agenda pendataan seperti biasanya. Hanya saja rumah pemilih dipasangi stiker kunjungan yang telah ditandai oleh KPU tahun ini KPU pusat mencanangkan kegiatan serentak di seluruh wilayah Indonesia untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya transparansi dan kejelasan data pemilih, sehingga iklim adanya pemilu cukup terasa di masyarakat. (ZW/Hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *