KPU Sumenep Rumuskan Strategi Peningkatan Partisipasi Pemilih

rapatSumenep, kpud-sumenepkab.go.id Pilkada Sumenep memang telah selesai dilaksanakan, dan Pemilihan dan Pemilu selanjutnya masih beberapa tahun kedepan, akan tetapi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep terus berupaya melakukan langkah-langkah strategis untuk memaksimalkan partisipasi pemilih khususnya di Kabupaten Sumenep.

Hal ini dibuktikan dengan akan dilakukannya koordinasi dengan stake holder terkait untuk membangun kebersamaan dalam mendorong partisipasi pemilih sebagaimana dalam hasil rapat pleno hari ini 24/10/2016. A. Warits selaku Ketua KPU Kabupaten Sumenep mengatakan “Partisipasi Pemilih bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU semata, tetapi ini menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai warga Sumenep”. “Oleh karena itu perlu dilakukan kerjasama dengan stake holder untuk mewujudkan itu semua” tambahnya.

Dalam minggu ini, KPU Kabupaten Sumenep akan melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan Sumenep, dan Kemenag Sumenep, serta ormas NU dan Muhammadiyah untuk membangun kesepahaman tentang gagasan tersebut. (DN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *