KPU SUMENEP; REKAP HASIL VERIFIKASI FAKTUAL KEANGGOTAAN GANDA PARPOL

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Saat ini KPU Kabupaten Sumenep sedang melakukan perekapan hasil pelaksanaan Verifikasi Faktual Keanggotaan Ganda Partai Politik yang telah dilaksanakan oleh Petugas Verifikator Lapangan.

Hasil dari verifikasi faktual tersebut langsung di rekap oleh tim Pokja Verifikasi Partai Politik dan kemudian hasilnya diunggah melalui aplikasi SIPOL. Proses ini dimulai dari penelitian administrasi terhadap salinan bukti keanggotaan partai politik, kemudian verifikasi faktual terhadap data keanggotaan ganda partai politik, rekap hasil verifikasi faktual, dan proses unggah data ke aplikasi SIPOL.

Setelah seluruh proses tersebut selesai, KPU Kabupaten Sumenep kemudian menyusun Berita Acara Hasil Penelitian Administrasi Keanggotaan Partai Politik yang dituangkan dalam Model BA.ADM.KPU-Kab/Kota-Parpol beserta lampirannya.

Penyusunan Berita Acara ditargetkan diselesaikan paling lambat tanggal 15 November 2017 sesuai dengan tahapan, dan selanjutnya Berita Acara Hasil Penelitian Administrasi Keanggotaan Partai Politik dalam Model BA.ADM.KPU-Kab/Kota-Parpol beserta lampirannya akan diserahkan kepada masing-masing Partai Politik pada tanggal 16-17 November 2017 secara serentak, tutur A. Warits Ketua KPU Kabupaten Sumenep (Hr/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *