KPU SUMENEP; RAPAT PLENO REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH HASIL PEMUTAKHIRAN DAN PENETAPAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA PEMIILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA TIMUR 2018

Insert : penyerahan BA Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara PILGUB Jawa Timur Tahun 2018.

kpud-sumenepkab.go.id – Rapat Pleno siang ini di lakukan di AULA STKIP PGRI Sumenep dan langsung di Pimpin oleh Ketua KPU Sumenep A. Warits, di Sampaikan dalam Sambutannya,” Tahapan ini merupakan Amanat PKPU Nomor 2 Tahun 2018, di mana hari ini, merupakan hari terakhir proses Rekapitulasi Hasil Pemutakhiran Data Pemilih (DPHP), juga mengacu pada PKPU Nomor 2 Ttahun 2017.(15/03).

Di lanjutkan dengan Pembacaan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), oleh masing masing Kecamatan. Setelah semua Kecamatan selesai melakukan Pembacaan Hasil Rekapitulasi, ada beberapa pertanyaan, yang diajukan oleh Panwaslu Kabupaten Sumenep. Tanggapan dari Anggota Panwaslu Kabupaten Sumenep, Wahyu Pribadi, masih besarnya Jumlah Warga yang tidak ber E KTP serta Suket, perlu Tindak Lanjut dari KPU dan Dispendukcapil, agar Warga yang belum ber E KTP/Suket, nanti di saat Pencoblosan bisa menggunakan Hak Pilihnya.

 Di jawab oleh Ketua KPU,” Untuk masalah E-KTP,  KPU akan berkoordinasi dengan Dinas terkait yakni Dinas DUKCAPIL, sehingga bisa segera di keluarkan Suketnya. Termasuk juga Warga Sumenep yang tidak mempunyai Identitas sama sekali. Maka Data itu akan di kirimkan ke KPU Provinsi dan KPU RI. Nantinya KPU RI akan berkoordinasi dengan Kementerian. Dan apabila Kementerian Dalam Negeri tidak bisa menyelesaikan masalah ini, maka KPU Kabupaten Sumenep akan melakukan Pembersihan terhadap Nama-Nama tersebut, dengan di saksikan Pihak-Pihak Terkait.

Di lanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara  (BA) Penetapan DPS, oleh seluruh Komisioner KPU Sumenep, yang di Saksikan oleh Panwaslu serta Tim Kampanye Paslon. Dan Penyerahan Berita Acara (BA) kepada Panwaslu, Tim Kampanye Paslon dan Pihak-Pihak Terkait. (Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *