KPU SUMENEP; RAPAT PIMPINAN BULAN DESEMBER TAHUN 2017

Foto : Kegiatan Rapat Pimpinan bulan Desember 2017

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 dan Pemilihan Umum tahun telah dimulai dan berjalan beirisan, maka untuk menyikapi hal tersebut pagi ini, Senin (11/12) bertempat di ruang rapat kantor KPU Kabupaten Sumenep, dilakukan rapat pimpinan yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Sumenep, Sekretaris KPU Kabupaten Sumenep, Para Kasubbag di lingkungan Sekretariat KPU kabupaten Sumenep serta Bendahara APBN dan Bendaraha Pengeluaran Pembantu Dana Hibah Pilgub Jatim,  guna membahas semua kegiatan dan tahapan yang akan dilaksanakan khususnya pada bulan Desember 2017.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sumenep A.Warits. Beliau menyampaikan pada saat ini ada dua tahapan yang sedang dilaksanakan yaitu tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur tahun 2018 serta Pemilu tahun 2019, untuk itu perlu dirapatkan dengan cara duduk bersama untuk membahas kegiatan-kegiatan apa saja yang harus dilaksanakan pada bulan Desember ini, termasuk kesediaan anggarannya mengingat pelaksanaan kegiatannya mendekati akhir tahun anggaran.

Sekretaris KPU Kabupaten Sumenep, Anwar Syahroni Yusuf dalam rapat tersebut meminta kepada masing-masing Kasubbag untuk memaparkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan terutama untuk bulan Desember ini, serta alokasi dananya, setelah dirumuskan bersama Ketua Divisi masing-masing.

Berdasarkan paparan tersebut bahwa tahapan yang akan dilakukan dalam waktu dekat yaitu tanggal 12 Desember 2017 yakni acara penyampaian hasil penelitian administrasi hasil perbaikan keanggoaan partai politik, kemudian pada tanggal 14 Desember insyaAllah akan dilaksanakan pengambilan sampling untuk tahapan Verifikasi Faktual kepada Partai Politik.

Setelah itu ada agenda besar lagi yang dilaksanakan serentak di seluruh Provinsi Jawa Timur pada tanggal 17 Desember ini yaitu Jalan-Jalan Sehat “Guyub Rukun” dan Donor Darah dalam rangka sosialisasi PILGUB Jawa Timur, yang rencananya akan dilakukan di GOR Ahmad Yani Panglegur Sumenep dengan melibatkan forpimda, instansi terkait, PPK, PPS, dan masyarakat umum. (Hr/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *