KPU SUMENEP; RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN VERIFIKASI FAKTUAL PARPOL CALON PESERTA PEMILU TAHUN 2019

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – sesaat setelah pelaksanaan rakor dengan stake holder, KPU Sumenep menggelar rapat persiapan pelaksanaan tahapan verifikasi faktual keanggotaam partai politik calon peserta pemilu tahun 2019. Pasca hasil pengundian sampel yang dilaksanakan pada hari sabtu kemarin (16/12) KPU Sumenep telah mendapatkan nama nama yang akan dilakukan verifikasi faktual dari aplikasi SIPOL.

Dalam pembahasan di rapat kali ini langsung dilakukan pemetaan terhadap nama-nama hasil yang akan diverifikasi faktual berdasarkan wilayah kecamatan untuk dijadikan dasar dalam pengangkatan petugas verifikasi faktual yang dibutuhkan.

Dalam pelaksanaan tahap pertama saat ini ada 2 partai politik yang akan dilakukan verifikasi faktual yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Perindo. Verifikasi faktual yang akan dilaksanakan adalah mengenai domisili kantor dan kepengurusan, serta keanggotaan partai politik.

Untuk pelaksanaan verifikasi faktual keanggotaan parpol, KPU Sumenep akan mengangkat beberapa petugas verifikator lapangan dari masing-masing kecamatan dan pada hari rabu besok akan kami undang untum diberikan  pembekalan. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *