KPU SUMENEP ; RAPAT PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN DANA TAHAPAN PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

Insert:Sekretaris KPU menjelaskan tata cara pelaporan keuangan

kpusumenep.go.id,-.  Rapat pagi ini Selasa (19/2) dipimpin langsung oleh ketua KPU Kabupaten Sumenep A.Warits. yang dihadiri oleh ketua PPK, anggota PPK yang membidangi keuangan dan Sekretaris PPK atau yang mewakili. Dalam sambutannya A.Warits menyampaikan bahwa sebenarnya acara ini sudah diagendaka jauh-jauh hari sebelumnya. Hanya saja baru kali ini bisa dilaksanakan. Diharapakan juga agar soliditas dan kekompakan, sikap dan perilaku. Terutama perilaku sebagai penyelenggara pemilu dengan calon. Perencanaan keuangan dan logistik. Oleh karena itu perlunya sinergi yang baik antara PPK dan sekretariat PPK. Sehingga koordinasi antara anggota PPK yang membidangi keuangan dengan sekteraris/bendahara harus dimaksimalkan.

Perlu ditegaskan kembali, bahwa nantinya perlu ditingkatkan koordinasi dengan berbagai pihak guna membangun pemahaman yang sama tentang pemilu, sehingga pemilu tidak dianggap sebagai transaksi keuangan. Dimana demokrasi itu adalah transaksi ide. Dimana demokrasi menjadi pintu untuk membangun bangsa dan negara. Dan sebagai penyelenggara, KPU dan jajarannya memegang porsi yang paling besar dalam melakukan kandidasi kepemimpnan di bangsa an negara ini.

Dilanjutkan dengan pemaparan dari sekretaris KPU Kabupaten Sumenep, Anwar Syahroni Yusuf. Sekali lagi ditegaskan,” bahwa di diharapkan anggota PPK dan sekretariat untuk merapatkan barisan. Pola pertanggung jawaban pelaporan keuangan sama dengan tahun 2018. Saat ini KPU Kabupaten Sumenep sedang melakukan maping anggaran distribusi logistik. Mulai dari KPU s/d TPS. Dimana ada  4.315 TPS yang ada di Kabupaten Sumenep. Oleh karena itu keterlibatan PPK dalam menyusun perencanaan anggaran ditribusi logistik. (hr/KSM).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *