KPU SUMENEP; RAPAT KOORDINASI DENGAN PPK SE KABUPATEN SUMENEP

 

iInsert : Suasana Rapat Koordinasi KPU dengan PPK se KabupatenSumenep.

kpud-sumenepkab.go.id-, Rapat Koordinasi pagi ini, Kamis ( 15/3), Bertempat di AULA STKIP Sumenep, di Pimpin oleh Ketua KPU Sumenep A. Warits, dalam Sambutannya di sampaikan,”  Rakor kali ini adalah bagian dalam Konsolidasi langkah kita, agar bisa sejalan seirama, dan semakin cepat dalam menyukseskan PILGUB 2018. Di sampaikan pula bahwa sebentar lagi KPU akan melakukan Pemasangan APK dan APS untuk PILGUB. Warits juga berpesan agar PPK lebih menggencarkan  Sosisalisasi PILGUB, karena ternyata di Tingkat PPS masih lemah dalam Sosialisasi PILGUB, sehingga perlunya PPS di dorong untuk melakukan Sosialisasi dengan berbagai macam Strategi.

Selanjutnya Penyampaian Materi oleh masing-masing Divisi, Komisioner KPU Divisi Teknis, Malik Mustafa yang lebih menekankan Tentang Pemilihan, Kualitas SDM untuk KPPS yang mumpuni, sehingga Pelaksanaan Penghitungan Suara (Tungsura), di Tingkat TPS bisa berjalan dengan baik. Materi selanjutnya di sampaikan Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Abdul Hadi, terkait dengan Proses Evaluasi Kinerja PPK untuk PILEG, menunjukkan bahwa Kesolitan dan ke kompakan tetap terjaga, walapun sekarang ada Dua PPK yaitu PPK PILGUB dan PPK Pileg dengan Komposisi yang berbeda. Dan Penekanan untuk lebih gencar melakukan Sosialisasi kepada PPS.

Materi selanjutnya di sampaikan Rahbini, selaku Komisioner Divisi Pemutakhiran Data Pemilih,” Disadari bahwa Proses Pemutakhiran Data memang sangat sulit dan berat, tapi Apresiasi kepada Teman-teman Penyelenggara di bawah, bahwa semua Tahapan bisa selesai dengan baik.

Di Tutup dengan Penjelasan dari Sekretaris KPU Sumenep Anwar Syahroni Yusuf,” Di harapkan agar Sekretaris PPK segera menyelesaikan Laporan Keuangan agar Hak Rekan-rekan Penyelenggara segera bisa di cairkan. (Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *