KPU SUMENEP; RAPAT KERJA SIMULASI PENATAAN DAPIL DAN ALOKASI KURSI ANGGOTA DPRD KABUPATEN SUMENEP DALAM PEMILU TAHUN 2019

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi persiapan penataan dapil dan alokasi kursi yang digelar kemarin di Hotel Resort Musdalifah, pada hari ini selasa (19/12) KPU Sumenep mengadakan Rapat Kerja Simulasi Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Sumenep dalam Pemilu tahun 2019 bersama Panwaslu Sumenep di ruanh rapat kantor KPU Sumenep.

“Rapat kerja simulasi penataan dapil dan alokasi kursi anggota DPRD Sumenep dalam Pemilu tahun 2019 ini dilaksanakan setelah KPU Sumenep menerima informasi dan kepastian tidak adanya pemekaran wilayah dan lain sebagainya dari stake holder yang berwenang untuk menyampaikan hal tersebut pada rakor di hari sebelumnya”, tutur Malik Mustafa selaku Ketua divisi Teknis KPU Sumenep.

Simulasi penataan dapil dan alokasi kursi dilaksanakan bersama dengan Panwaslu Sumenep dengan mempertimbangkan 7 prinsip dalam penataan dapil dan alokasi kursi sebagaimana diatur dalam Undang-Undang nomor 7 tahun 2017.

Dari rapat kerja pada hari ini menghasilkan beberapa opsi dalam penataan dapil dan dicatat dalam berita acara. “Hasil dari simulasi penataan dapil kali ini akan dijadikan bahan dalam pelaksanaan rakor berikutnya sebelum dilakukan uji publik dengan melibatkan stake holder yang lebih banyak dengan metode FGD”, tutup Warits, Ketua KPU Sumenep. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *