KPU SUMENEP; RAPAT DALAM RANGKA MAKSIMALISASI KINERJA APARATUR NEGARA

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi di Jawa Timur tanggal 14-15 Juli lalu, dan hasil arahan Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep melaksanakan Rapat pada hari ini (3/7/17) pukul 09.00 s/d 11.00 WIB. Rapat dihadiri oleh seluruh Komisioner dan para Kasubbag di lingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep.

Adapun tujuan rapat kali ini adalah untuk memaksimalisasi kinerja aparatur negara di lingkungan Komisi Pemilihan Umum dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018 dan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.

Agenda rapat kali ini membahas beberapa hal terkait langkah strategis yang perlu dilakukan segera oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep diantaranya yakni melakukan evaluasi pelaksanaan program/kegiatan, pengelolaan dan pelaporan keuangan pada saat Pilkada Tahun 2015; Memperbaiki sistem pelaksanaan kegiatan, pengelolaan dan pelaporan keuangan; Menyusun Standar Operating Procedure (SOP) Pelaksanaan Program/Kegiatan dan Standar Operating Procedure (SOP) Keuangan; dan Peningkatan kinerja aparatur negara dengan cara meminta masing-masing Kasubbag melakukan kajian terhadap masing-masing staf di bawahnya untuk memaksimalkan kinerja Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep.

“Langkah strategis ini perlu dilakukan segera dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019” kata Warits, Ketua KPU Kabupaten Sumenep. “Untuk memastikan bahwa langkah strategis tersebut berjalan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, perlu dilakukan Rapat Evaluasi tiap bulannya” tambahnya. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *