KPU SUMENEP; RAKOR DI POLDA JATIM PERSIAPAN PENYELENGGARAAN PILKADA TAHUN 2018

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 sudah didepan mata sehingga perlu dilakukan koordinasi antar instansi dalam persiapannya. Rapat Koordinasi yang digelar oleh Polda Jatim hari ini (21/8/17) dihadiri oleh jajaran Kapolda Jatim, Ketua KPU Jatim, Ketua Bawaslu Jatim, Ketua KPU Kabupaten/Kota se-Jatim dan Pejabat polres se-Jatim.

Narasumber dalam acara Rakor yaitu Bawaslu Jatim, KPU Jatim, dan Polda Jatim. Dalam kesempatan ini, Bawaslu Jatim menyampaikan materi mengenai Isu Krusial Pilkada Serentak 2018 dan isu krusial dalam Pileg dan Pilpres Serentak 2019. Kemudianacara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh KPU Jatim dengan materi mengenai isu krusial, penyelenggara pemilihan, jadwal pemilihan, pencalonan, pelaksanaan kampanye, dan potensi pelanggaran dan sengketa.

Setelah penyampaian materi oleh Bawaslu Jatim dan KPU Jatim, dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Polda jatim mengenai Kerawanan-Kerawanan Pada Tahapan Pemilu Kada Serentak Dan Potensi Pelanggaran Uu Nomor 10 tahun 2016, Pendaftaran calon, Penetapan Calon, Kampanye, Masa Tenang, dan Pemungutan Suara. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *