KPU SUMENEP; RAKER DENGAN PPK DAN SEKRETARIAT PPK SE KABUPATEN SUMENEP

insert : raker dengan PPK dan sekretariat PPK sekabupaten Sumenep di aula STKIP Sumenep

kpud-sumenepkab.go.id, – Guna memantapkan lagi kinerja PPK dan Sekretariat PPK sekabupaten Sumenep, hari ini Kamis ( 18/1) pukul 09.30 WIB Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep mengadakan Raker dengan semuruh PPK beserta sekertariat PPK se Kabupaten sumenep. apalagi dua hari lagi yaitutanggal 20 Januari tahapan coklit untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 dilaksanakan secara serentak se Indonesia.

Raker kali ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Sumenep, disampaikan bahwa sinergisitas antara PPK sekretariat PPK serta seluruh stake holder di masing-masing kecamatan perlu dilaksanakan dan dijaga harmonisasinya demi kelancaran pelaksanaan kegiatan pemilu mendatang, disingung juga tentang pelaporan keuangan yang harus tepat waktu dan tepat sasaran dalam penggunaannya karena satu saja PPS  belum menyelesaikan laporan keuangan akan berdampak kepada seluruh PPK se kabupaten Sumenep tutupnya.

Selanjutnya Komisioner KPU yang membidangi pendatan pemilih, Rahbini menyampaikan bahwa dalam proses coklit itu nantinya PPDP akan diawasi oleh seluruh lapisan masyarakat terutama panwas beserta jajarannya, oleh karena itu perlunya koordinasi dimasing-masing lini. apalagi sekarang panwas juga memiliki data by name by adres untuk pemilih pemula, jadi data-data yang ada perlu di kros cek terangnya. nantinya KPU Kabupaten Kota akan melakukan sampling dari hasil pelaksanaan coklit oleh PPDP dan pada tanggal 20 nanti seluruh komisioner akan turun kelapangan didampingi PPK, PPS dan petugas PPDP untuk melakukan coklit, masing-masing komisioner KPU akan melakukan coklit ke 5warga terang rahbini.

Sementara Abdul Hadi dalam penjelasannya menyampaikan, “dengan mulainya tahapan Pemilu sekarang ini, diharapkan seluruh PPK untuk bisa bekerja sepenuh waktu, dan seluruh personil PPK mampu bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Achmad Zubaidi berpesan kepada seluruh PPK bahwa nantinya dalam proses pelaksanaan seluruh tahapan pemilu, diharapkan seluruh penyelenggara mengacu pada peraturan yang ada, jangan membuat kebijakan semaunya sendiri, apabila ada hal-hal yang bersifat darurat silahkan berkoordinasi dengan KPU Kabupaten, nantinya KPU yang akan membuat kebijakan bukan PPK atau PPS maupun KPPS tutupnya.

Dan yang terakhir yang berkesampatan menyampaikan materi yaitu Malik Mustafa selaku divisi teknis, disampaikan bahwa perlu kiranya mulai sekarang PPK dan jajarannya mempelajari semua jenis-jenis formulir yang ada agar disaat pelaksanaannya tidak terjadi kesalahan dalam pengisian maupun distribusi. Serta mulai memetakan dan mengawal  rekruitmen KPPS sehingga nantinya  petugas yang yang direkrut benar-benar petugas yang mempuni dibidangnya tutup Malik. (Hr/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *