KPU SUMENEP RAIH PENGHARGAAN TERBAIK PENGELOLAAN LOGISTIK

insert : ketua KPU Sumenep A. Warits (kanan) saat menerima piagam dari komisioner KPU Provinsi Jawa Timur

kpusumenep.go.id,- Setelah menerima penghargaan dari kantor KPPN Pamekasan, terbaik kedua dalam hal pengelolaan keuangan, kemudian di sela-sela mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) Perencanaan Anggaran dan Program di Hotel Royal Tretes Pasuruan, KPU Sumenep kembali menerima penghargaan terbaik 1  dalam hal pengelolaan logistik Pemilihan Umum 2019.

“Hal ini tentunya menjadi pelengkap kebahagiaan bagi seluruh keluarga besar KPU Sumenep, bahwa kerja keras kita dalam mensukseskan Pemilu 2019 ternyata tidak sia-sia,” jelas A.Warits Ketua KPU Sumenep, dihubungi setelah acara penyerahan piagam penghargaan  di Pasuruan.

Menurut Warits, tidak mudah bagi KPU Sumenep dalam melakukan pemetaan logistik, baik penerimaan, penataan, maupun distribusi logistik, hal itu karena kondisi geografis Kabupaten Sumenep yang berbeda dengan kabupaten lainnya di Jawa Timur. Sumenep yang terdiri dari 27 kecamatan ini dibagi 3 kelompok, ada 18 kecamatan di wilayah daratan, 2 kecamatan pulau terdekat dan 7 kecamatan pulau terjauh.

“Bahkan ada kecamatan yang memerlukan waktu sekitar 14 jam perjalanan laut dari pelabuhan Kalianget Sumenep. Dan ada pula desa yang masih terpisah pulau di wilayah kepulauan,” terang Warits.

“Berbagai penghargaan yang telah diraih oleh KPU Sumenep berkat kerjasama dan kerja keras seluruh pihak dan semoga kedepannya minimal kita bisa mempertahankan prestasi ini atau bahkan meningkatkan untuk lebih baik,” pungkas warits. (Raf/Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *