KPU SUMENEP; PPK DAN PPS HARUS PUNYA AKUN MEDIA SOSIAL

insert: Abdul Hadi, Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat saat menghadiri Bimtek Kehumasan di Hotel Ijen View-Bondowoso

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Dalam rangka keterbukaan dalam penyampaian informasi terutama tentang tahapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur tahun 2018, KPU Kabupaten Sumenep menginstruksikan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayahnya untuk membuat akun media sosial.

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Abdul Hadi meminta anggota PPK khususnya divisi yang membidangi sosialisasi untuk memanfaatkan akun media sosial facebook, twitter, dan instagram untuk memberikan informasi kepada warga Kabupaten Sumenep pengguna media sosial. “PPK harus meneruskan instruksi ini kepada PPS untuk membuat akun media sosial dalam rangka memaksimalkan penyampaian informasi terkait tahapan penyelenggaraan  Pilgub Jatim 2018 di masing-masing wilayahnya”, tutur pria yang akrab disapa Hadi ini.

Sebagaimana diatur dalam pasal 4 Peraturan KPU nomor 8 tahun 2017 yang mengatur tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, terdapat tambahan 2 (dua) segmen pemilih baru yang menjadi sasaran sosialisasi yakni salah satunya adalah segmen warga internet/netizen.

“Dengan penyampaian informasi secara massive melalui akun media sosial yang dilakukan oleh KPU, KPU Provinsi, KPU Sumenep, PPK, hingga tingkat PPS, diharapkan seluruh sasaran sosialisasi dapat dicapai dan dapat meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilgub Jatim yang akan diselenggarakan tanggal 27 Juni 2018 mendatang”, imbuhnya. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *