KPU SUMENEP ; PLENO VERIFIKASI ADMINISTRASI DOKUMEN PAW PPP DAPIL 1

Komisioner KPU Kabupaten Sumenep melakukan rapat Pleno berkas PAW

 

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id.  Seperti yang sudah kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu PPP melakukan PAW anggota nya yang duduk di kursi wakil rakyat untuk yang kedua kalinya. Hal itu dilakukan karena anggota mereka yang duduk di kursi DPR atas nama Hj. Nuriyana meninggal dunia, sementara Hj. Nuriyana sendiri sebenarnya juga menggantikan Akhmadi calon terpilih dari dapil 1 yang meninggal dunia beberapa waktu setelah duduk sebagai wakil rakyat di DPR.

Setelah meninggalnya Hj. Nuriyana maka PAW dilakukan dengan melihat jumlah perolehan terbanyak berikutnya. Yaitu H.Raud Faiq Jafar, setelah proses PAW selesai dan berkas yang diminta oleh sekretariat DPRD sudah di serahkan dan menunggu pelantikan, ternyata yang bersangkutan (H.A Raud faiq Jafar meninggal dunia beberapa waktu lalu, sehingga KPU Sumenep harus melakukan rapat pleno untuk melakukan verifikasi berkas dokumen PAW untuk yang ketiga kalinya.

Hari ini senin (8/5) bertempat di ruang rapat KPU sumenep komisioner KPU melakukan rapat pleno untuk verifikasi administrasi dokumen PAW untuk partai PPP dapil 1, sedangkan nama pengganti dari H.A Raud faiq jafar adalah K.R Fathurrohman. setelah verifikasi ini langkah selanjutnya adalah mengirimkan berkas-berkas tersebut ke sekretariat DPRD Kabupaten Sumenep untuk ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *