KPU SUMENEP; PERSIAPAN PELANTIKAN ANGGOTA PPK DAN PPS

Foto: Petugas sekretariat KPU Sumenep melakukan pengecekan nama-nama PPK dan PPS

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id. Tahapan pelaksanaan Pendaftaran PPK dan PPS sudah selesai dan sudah dilakukan pengumuman nama-nama yang terpilih menjadi PPK dan PPS di masing-masing Kecamatan dan Desa dan ditetapkan dengan SK Ketua KPU Kabupaten Sumenep. Masih ada agenda yang harus disiapkan yaitu pembuatan petikan SK untuk PPK dan PPS untuk masing-masing anggota.

Jumlah PPK di Kabupaten Sumenep yaitu sejumlah 5 orang per Kecamatan dikalikan 27 Kecamatan jadi sekitar 135 orang. sedangkan untuk jumlah PPS berjumlah 3 orang dikalikan 334 desa jadi berjumlah 1.002 orang. Memang ada desa yang petugas PPS nya belum terpenuhi dan untuk hal tersebut akan dilakukan langkah-langkah sesuai dengan peraturan yang ada, ujar Abdul Hadi selaku Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat yang membidangi pembentukan badan adhoc.

Pagi ini jumat (17/11) tampak sejumlah petugas dari Sekretariat KPU Kabupaten Sumenep melakukan pengecekan nama-nama PPK dan PPS terpilih dalam draft SK Petikan Anggota PPK dan PPS. sesuai dengan jadwal, bahwa pelantikan PPK dan PPS akan dilaksanakan pada tanggal 22 atau 23 November ini menyesuaikan dengan ketersediaan tempat pelantikan. Jadi PPK dan PPS terpilih agar aktif untuk melihat informasi tentang jadwal pelantikan di website resmi KPU, media sosial resmi KPU atau di papan pengumuman di Kantor KPU Sumenep, tutup Adi selaku Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas. (Hr/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *