KPU SUMENEP; PERSIAPAN PELAKSANAAN TES TULIS CALON ANGGOTA PPS DI WILAYAH II

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – KPU Kabupaten Sumenep hari ini (29/10) juga mempersiapkan pelaksanaan tes tulis calon anggota PPS Pilkada 2018 di wilayah II. Staf Sekretariat KPU Kabupaten Sumenep yang ditugaskan untuk melaksanakan tes tulis di wilayah II siang ini telah bergeser dari kecamatan Arjasa ke kecamatan Kangayan.

Kecamatan Arjasa dan Kecamatan Kangayan sebenarnya sama-sama berada dalam 1 pulau yakni pulau Kangean. Tetapi perjalanan dari kecamatan Arjasa ke kecamatan Kangayan sangat sulit ditempuh apabila menggunakan jalur darat dan memakan waktu yang sangat lama sehingga dalam perjalannya ditempuh melalui jalur laut.

Tim dari KPU Kabupaten Sumenep telah berangkat dari pelabuhan kalianget sejak hari sabtu (28/10) pagi, karena jadwal penyebrangan dari pelabuhan kalianget ke pelabuhan arjasa hanya dilakukan 1 kali dalam sehari. Kabupaten Sumenep terdiri dari puluhan kepulauan yang tersebar di 9 kecamatan, dan hal ini menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi KPU Kabupaten Sumenep dalam melaksanakan tahapan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *