KPU SUMENEP ; PERESMIAN RUMAH PINTAR PEMILU ” SULTAN ABDURRAHMAN “

Komsioner KPU Provinsi Jawa Timur didampingi Bupati sumenep melakukan penandatanganan prasasti Peresmian RPP “Sultan Abdurrahman” KPU Kabupaten Sumenep

 

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id.  Setelah melalui proses yang panjang, hari ini Kamis ,18 Mei 2017  dlakukan Peresmian Rumah pintar pemlu KPU Kabupaten Sumenep dengan Nama RPP ‘ SULTAN ABDURRAHMAN “.

Hadir dalam acara itu, anggota Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Khoirul Anam, Bupati Sumenep K.H. Busyro Karim, beberapa kepala dinas, ormas kepemudaan, jurnalis, dan BEM beberapa perguruan tinggi di Kabupaten Sumenep. Acara diawali dengan sambutan Sekretaris KPU Kabupaten Sumenep Fajar Rahman, disampaikan dalam sambutannya bahwa diplihnya nama Sultan Abdurrahman ini karena beberapa hal diantaranya: beliau adasal salah satu tokoh intelektual dari kabupaten Sumenep, beliau adalah sosok yang arif dan berakhlah mulia konon beliau menguasai sekitar 40 bahasa, dan mendapat gelar Doktor Honoris Causa di bidang Kebudayaan dari Kerajaan Inggris. Kata fajar. Anggaran pembuatan rumah pintar ini menggunakan DIPA KPU tahun 2017.

sedangkan dalam sambutan yang disampaikan oleh Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim menyampaikan bahwa dengan adanya RPP ini diharapkan agar bisa menjadi wadah yang baik dalam proses demokrasi di Kabupaten Sumenep pada khusus nya, hal itu diamini oleh Komisioner KPU Provinsi yang memberikan sambutan juga bahwa selama ini partisipasi pemilih di Kabupaten Sumenep dalam menyalurkan hak pilihnya sudah baik sekitar 66 % memang belum mencapai target yang ditentukan KPU yaitu sekitar 75 % tetapi secara kwalitas sudah lebih baik karena saya sendiri yang melakukan pengawasan langsung penyelengaraan pemilihan umum di kabupeten Sumenep pada khususnya dan Madura pada umumnya

Komisi Pemilihan Umum Provinsi jawa Timur didampingi Bupati sumenep dan Komisioner KPU Kabupaten sumenep selanjutnya melakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti peresmian RPP KPU Kabupaten Sumenep. Dan dilanjutkan dengan meninjau langsung lokasi RPP KPU Kabupaten Sumenep. (Hr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *