KPU SUMENEP ; PENYAMPAIAN HASIL PENELITIAN ADMINISTRASI KEANGGOTAAN KE PARTAI POLITIK DAN PANWAS

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id. Setelah melalui proses verifikasi administrasi dan verifikasi faktual kegandaan keanggotaan partai politik, hari ini Kamis (16/11)  bertempat di kantor KPU Sumenep, KPU Kabupaten Sumenep  menyerahkan hasil verifikasi tersebut ke partai politik dan Panwas Kabupaten Sumenep. Dalam acara kali ini dihadiri oleh Petugas Penghubung (LO) Partai Politik dan Panwas Kabupaten Sumenep. Partai Politik yang diundang terdiri dari: Partai Perindo, PSI, PDIP, Partai Hanura, Partai Nasdem, PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP, Partai Berkarya, Partai Garuda, Partai Demokrat, dan PKB.

Setelah dilakukan penelitian banyak hal yang ditemukan selama proses penelitian administrasi, diantaranya Fc.KTP/KTA tidak sesuai dengan F2 parpol, ada Fc. KTP/KTA yang tidak bisa terbaca, Fc. KTP yang bukan E KTP. Semua data hasil verifikasi akan kami serahkan ke Parpol tutur A Warits selaku Ketua  KPU Kabupaten Sumenep yang membuka langsung acara tersebut.

Partai Politik diberi kesempatan untuk memperbaiki hasil verifikasi tersebut dari tanggal 18 November sampai dengan tanggal 1 desember 2017, dan hasil perbaikan tersebut diserahkan kepada KPU Kabupaten Sumenep. Jadi ada waktu sekitar dua minggu untuk memperbaiki/merapikan data yang dinyatakan TMS terang Zubaidi selaku Komisioner Divisi Hukum yang membidangi Verifikasi Partai Politik. (Hr/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *