KPU SUMENEP; PENERIMAAN BERKAS PENDAFTARAN CALON ANGGOTA PPK DAN PPS

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Selain melaksanakan tahapan Penerimaan Salinan Keanggotaan Partai Politik calon peserta pemilu tahun 2019, KPU Kabupaten Sumenep juga sedang melaksanakan tahapan pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018.

KPU Kabupaten Sumenep dengan keterbatasan jumlah SDM, membagi tim menjadi 2(dua), ada yang bertugas untuk menerima salinan keanggotaan partai politik dan ada yang bertugas untuk melayani pengambilan formulir dan pendaftaran calon anggota PPK dan PPS.

Pengambilan formulir dan pendaftaran calon anggota PPK dan PPS ditempatkan media center KPU Kabupaten Sumenep. Hingga detik ini (13/10) pukul 13.00 WIB ini jumlah masyarakat yang mendaftar sebagai calon anggota Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 6 orang dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 4 orang, tutur Abdul Hadi selaku anggota divisi SDM dan Parmas yang membidangi tentang pembentukan Badan AdHoc.

Masyarakat yang mendaftar sebagai calon anggota Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ini beragam, bahkan ada yang berasal dari kepulauan terjauh di Kabupaten Sumenep diantaranya ada yang berasal dari Kecamatan Masalembu dan ada yang berasal dari Sapeken. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *