KPU SUMENEP: FOKUS LAKSANAKAN PENELITIAN ADMINISTRASI TERHADAP DOKUMEN SALINAN KEANGGOTAAN PARTAI POLITIK PASCA PUTUSAN BAWASLU RI

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Sejak tanggal 23 s/d 30 November 2017 mendatang, KPU Kabupaten Sumenep melaksanakan penelitian administrasi terhadap dokumen salinan keanggotaan partai politik pasca putusan Bawaslu RI.

Untuk diketahui bahwa tata kerja dan jadwal tahapan khusus untuk partai politik pasca putusan Bawaslu RI ini diatur dengan Keputusan KPU RI nomor: 205/HK.03.1-Kpt/03/KPU/XI/2017 tentang Tata Cara Pendaftaran dan Pemeriksaan Dokumen Persyaratan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 Pasca Putusan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia

Pekerjaan ini tentunya berbarengan dengan tahapan penerimaan hasil perbaikan administrasi keanggotaan partai politik yang sesuai jadwal dilaksanakan pada tanggal 18 November s/d 1 Desember 2017. 

Untuk itu KPU Kabupaten Sumenep pada saat ini fokus untuk melakukan penelitian administrasi terhadap partai politik pasca putusan Bawaslu RI tersebut, ujar Ach. Zubaidi selaku anggota KPU yang membidangi verifikasi partai politik.

Sampai dengan tanggal 30 November 2017 nanti, KPU Kabupaten Sumenep harus sudah menyelesaikan seluruh rangkaian tahapan penelitian administrasi termasuk dengan verifikasi faktual terhadap data anggota parpol pasca putusan Bawaslu RI yang diduga ganda baik ganda internal parpol maupun antar parpol, tambahnya. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *