KPU SUMENEP ; PEMBEKALAN PETUGAS VERIFIKATOR KEANGOTAAN GANDA PARTAI POLITIK

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Proses verifikasi administrasi untuk keanggotaan partai politik selesai di lakukan. ditemukan banyak data ganda dari keanggotaan partai politik satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu diperlukan verifikasi tentang kegandaan anggota tersebut. Pada hari ini, minggu (5/11) KPU Sumenep melakukan pembekalan tentang tata cara pelaksanaan verifikasi faktual kepada petugas yang telah ditunjuk untuk melakukan verifikasi di lapangan.

Ada beberapa hal yang disampaikan dalam pembekalan hari ini, diantaranya adalah berkas apa saya nantinya yang akan dibawa pada saat verifikasi, baik berkas pribadi petugas maupun berkas/ formulir yang dibawa, tata cara pengisian formulir. Dan diujung acara diadakan simulasi tentang tata cara verifikasi faktual kepada orang yang bersangkutan.

Adapaun batas akhir dari waktu verifikasi faktual ini adalah tanggal 9 November atau 4 hari lagi, begitu disampaikan oleh Warits selaku ketua KPU Sumenep. dan apabila ada kesulitan silahkan mengubungi koordinator dalam kegiatan ini yaitu Hari Mulyono sambung Warits sambil menutup acara siang hari ini. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *