KPU SUMENEP; PELANTIKAN ANGGOTA PPK DAN ANGGOTA PPS PILGUB JATIM 2018 DI GRAHA ZANSIBAR

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep pada hari ini telah melaksanakan pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 se-Kabupaten Sumenep. Pelantikan anggota PPK dan PPS dilaksanakan di Graha Zansibar mulai pukul 10.00 s/d 12.00 WIB dengan mengundang Forum Pimpinan Kabupaten Sumenep yang dihadiri oleh Bupati, Polres Sumenep, Kodim 0827, Kejaksaan Negeri, dan Pengadilan Negeri; Kepala Dinas dan Camat se-Kabupaten Sumenep; Panwaslu Sumenep; Pimpinan Ormas; serta anggota PPK dan PPS yang dilantik.

Acara pelantikan berlangsung dengan khidmat diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penampilan tarian muang sangkal. Kemudian acara dilanjutkan dengan laporan Sekretaris KPU kabupaten Sumenep Anwar Syahroni Yusuf, dan pembacaan Surat Keputusan KPU Kabupaten Sumenep tentang pengangkatan dan penetapan anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Sumenep oleh Abdul Hadi, anggota Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat.

Setelah rangkaian acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan prosesi pelantikan yang dihadiri oleh saksi-saksi dari Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Sumenep, Rohaniawan, dan 4 orang perwakilan dari anggota PPK dan anggota PPS. Pengambilan sumpah dilaksanakan oleh Ketua KPU Kabupaten Sumenep A. Warits diikuti secara bergantian oleh seluruh anggota PPK dan dilanjutkan dengan seluruh anggota PPS yang hadir.

Setelah prosesi pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua KPU kabupaten Sumenep dan sambutan Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dilanjutkan pembacaan do’a oleh KH. Hafidzi Syarbini.

Setelah acara pelantikan ditutup, KPU Kabupaten Sumenep meminta seluruh anggota PPK supaya melakukan rapat pleno untuk pemilihan Ketua dan pembagian divisi-divisi. Hal ini harus dilakukan segera, karena tugas anggota PPK dan PPS telah menanti, seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU kabupaten Sumenep dalam sambutannya bahwa PPK dan PPS harus segera berkoordinasi dengan Camat, Kepala Desa/Lurah karena dalam waktu dekat PPK dan PPS harus membentuk Sekretariat. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *